Friday, September 2, 2016

Cara Cek Remote Ac Yang Rusak Gunakan Media Kamera Pada Ponsel

Cara Cek Remote Ac Yang Rusak  Gunakan Media  Kamera Pada Ponsel.


Cara Cek Remote Ac Yang Rusak Gunakan Media Camera Pada Ponsel
cara cek remota ac yang rusak dengan media Kamera ponsel - lampu pada mata sensor (LED) menyala (frekuensi infa merah)

Ada salah satu cara mudah untuk men-cek remote Ac yang rusak, yaitu menggunakan media ponsel. Cara ini bekerja dengan menangkap sinar kedip cahaya infa merah, yang sinar ini tidak mampu dilihat dengan mata telanjang. Sinar merah hanya mampu di tangkap oleh kamera. Inilah mengapa banyak teknisi Ac melakukan pengecekan remote Ac dengan media kamera ponsel. Ini juga bisa untuk pengecekan remote apapun, seperti televisi misalnya.

Caranya adalah dengan mengarahkan remote Ac pada kamera ponsel, seperti Anda sedang ingin mengambil gambar objek, arahkan kamera ke arah ujung mata sensor pada remote. 

Baca juga : Mengatasi Kompresor Ac Yang Panas

Perhatikan saja apakah ada kilatan infa merah  berkedip saat Anda mengarahkan ujung remote (terdapat bulatan lampu sensor kecil di ujung remote) saat Anda melihat dengan kamera ponsel. Jika menyala maka remote Ac dalam keadaan baik, namun jika tidak ada kedipan lampu, mungkin remote Ac sudah rusak. Namun jangan buru-buru memvonis remote Ac anda telah rusak, Anda bisa ganti dulu baterainya. Nah, jika baterai sudah di ganti dan remote tetap tidak bekerja, berarti remote sudah benar-benar rusak, silahkan ganti remote Ac dengan yang baru.

sumber gambar : http://tekno.liputan6.com/read/2102938/fotografi-hantu-misi-berburu-hantu-dengan-kamera-digital

2 comments:

Powered by Blogger.