Thursday, September 8, 2016

Keluhan Ac Keluar Suara Berisik

Keluhan Ac Keluar Suara Berisik 


Keluhan Ac Keluar Suara Berisik

Pada kesempatan kali ini kami akan menulis mengenai keluhan Ac yang mengeluarkan suara berisik, jika ini terjadi pada indoor unit, kemungkinan disebabkan adanya gesekan pada motor fan indoor. Kerusakan bearing motor fan menjadi pemicunya. Jika bearing motor fan rusak maka putaran akan berat bahkan dapat menimbulkan suara yang berisik, ini juga dapat terjadi pada motor fan outdoor. Cara menanganinya adalah dengan cara mengganti bearing motor fan yang rusak.

Kemungkinan lainnya adalah casing Ac yang sudah kendur atau tidak terlalu rapat, solusinya adalah dengan mencoba merapatkan kembali casing Ac yang kendur. Jika sulit untuk memperbaiki karena sekrup sudah tidak benar, maka Anda bisa menggunakan lakban untuk merapatkannya.

Baca tulisan lainnya di : Belajar Ac Rumah

Lantas bagaimana jika suara kasar yang keluar berasal dari outdoor unit Ac. Seperti pada indoor, suara kasar juga dapat disebabkan oleh motor fan, ini juga disebabkan oleh bearing motor fan yang rusak. Casing outdoor yang kendur-pun dapat mengeluarkan suara berisik. Selain motor fan dan casing, suara kompresor yang kasar juga dapat menimbulkan suara berisik, biasanya ini disebabkan oleh kompresor yang lemah. Jika kompresor menjadi penyebabnya maka ini adalah keluhan yang serius. Namun terkadang dudukan kaki karet kompresor juga dapat menimbulkan suara kasar, jika ini terjadi maka segera ganti dudukan kompresor atau ganjal bagian bawah kompresor dengan kertas atau karet.

Baca juga :  Mengatasi Kompresor Ac Yang Panas

Mungkin itu saja beberapa kemungkinan yang biasa terjadi pada keluhan Ac mengeluarkan suara berisik,  masih banyak kemungkinan lainnya, Anda perlu melakukan pemeriksaan lebih mendalam. Jika dirasa keluhan berisiknya Ac semakin mengganggu, ada baiknya Anda meminta bantuan tukang service Ac yang telah berpengalaman.

Demikian tadi "Keluhan Ac Keluar Suara Berisik ", semoga dapat bermanfaat.

1 comment:

  1. thank gan infonya.. jadi tambah banyak ilmu neh mengenai ac..

    salam

    service ac bsd

    ReplyDelete

Powered by Blogger.